Rapat Dosen Program Studi PIAUD FITK UNSIQ
FITK-UNSIQ – Pada tanggal 21 Februari 2021, Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) Universitas Sains Al-Qur’an (UNSIQ) menggelar rapat dosen yang dihadiri oleh para dosen Program Studi Pendidikan Anak Usia Dini (PIAUD). Rapat ini bertujuan untuk membahas isu-isu aktual dalam dunia pendidikan Anak Usia Dini (AUD) yang relevan dengan perkembangan terbaru di bidang ini.
Dalam rapat tersebut, para dosen PIAUD FITK UNSIQ aktif berdiskusi dan bertukar pikiran mengenai sejumlah isu-isu penting dalam pendidikan AUD. Beberapa topik yang dibahas mungkin mencakup:
- Pengaruh Teknologi Terhadap Pembelajaran AUD: Bagaimana teknologi informasi dan komunikasi memengaruhi metode pembelajaran dan perkembangan anak usia dini.
- Pendidikan Inklusif: Diskusi mengenai pendidikan inklusif yang memungkinkan anak-anak dengan berbagai kebutuhan khusus untuk belajar bersama dengan teman-teman sebaya mereka.
- Pembelajaran Jarak Jauh (Daring) di Era Pandemi: Bagaimana pandemi COVID-19 telah memengaruhi pendidikan anak usia dini, dan strategi yang digunakan untuk mengatasi tantangan tersebut.
- Kurikulum dan Metode Pembelajaran Terbaru: Pengembangan kurikulum yang sesuai dengan perkembangan anak usia dini dan penerapan metode pembelajaran terbaru.
- Pentingnya Pendidik Berkualifikasi: Diskusi tentang pentingnya memiliki pendidik yang berkualifikasi tinggi dalam pendidikan anak usia dini.
- Kolaborasi dengan Orang Tua: Bagaimana mengintegrasikan peran orang tua dalam pendidikan anak usia dini.
- Aspek Psikologis dan Sosial Anak Usia Dini: Bagaimana pendekatan yang memahami perkembangan psikologis dan sosial anak usia dini memengaruhi pembelajaran mereka.
Rapat ini menjadi wadah penting bagi para dosen PIAUD FITK UNSIQ untuk berbagi wawasan, pengalaman, dan penelitian terbaru dalam bidang pendidikan anak usia dini. Diharapkan hasil dari rapat ini akan berkontribusi positif terhadap pembaruan kurikulum dan metode pengajaran serta penyediaan pendidikan yang berkualitas untuk anak usia dini di FITK UNSIQ.