Kegiatan PIAUD

BERITA: Semiloka Strategi Pengembangan Literasi Digital dan Set-Up Pendidikan

FITK-UNSIQ- Pada 22 Oktober 2021, sebuah seminar lokal yang sangat informatif telah berhasil diadakan di Aula FITK dengan tema “Strategi Pengembangan Literasi Digital dan Set-Up Pendidikan.” Semiloka ini adalah wadah bagi para pendidik, pengajar, dan praktisi pendidikan untuk mendiskusikan konsep dan praktik terkini dalam mengintegrasikan literasi digital dalam pembelajaran.

Acara ini dihadiri oleh sejumlah peserta yang memiliki minat yang sama dalam mengembangkan literasi digital dalam konteks pendidikan. Pembukaan semiloka ini diawali dengan sambutan hangat oleh Dr. Ahmad Khoiri, seorang ahli pendidikan. Dalam sambutannya, beliau menggarisbawahi urgensi literasi digital dalam era informasi saat ini. Beliau juga berbicara tentang peran penting pendidik dalam membekali generasi muda dengan keterampilan yang diperlukan untuk menghadapi dunia yang semakin terdigitalisasi.

Para pembicara yang hadir dalam semiloka ini adalah para praktisi berpengalaman dan akademisi yang memiliki kontribusi signifikan dalam pengembangan literasi digital dan set-up pendidikan. Mereka membahas berbagai strategi yang dapat digunakan untuk mengintegrasikan literasi digital ke dalam pengajaran dan pembelajaran.

Diskusi dalam semiloka mencakup berbagai topik, seperti pemilihan sumber daya digital yang tepat, perancangan kurikulum berbasis teknologi, pendekatan pembelajaran yang inovatif, serta tantangan dan peluang dalam mengembangkan literasi digital di sekolah.

Salah satu momen yang paling berharga adalah sesi tanya jawab yang memberikan kesempatan bagi peserta untuk berinteraksi langsung dengan para pembicara. Mereka bertanya tentang implementasi praktis strategi-strategi literasi digital dan set-up pendidikan dalam berbagai lingkungan pendidikan.

Semiloka dengan tema “Strategi Pengembangan Literasi Digital dan Set-Up Pendidikan” ini adalah langkah awal yang penting dalam mempromosikan pendidikan yang adaptif dan relevan dengan era digital. Melalui semiloka seperti ini, pendidik dan praktisi pendidikan dapat mendapatkan wawasan yang lebih baik dan alat yang diperlukan untuk memajukan pendidikan yang mengintegrasikan literasi digital.

Link Laporan