Perawatan Laboratorium PIAUD FITK UNSIQ Wonosobo
Wonosobo, 11 Juli 2022 – Mahasiswa Program Studi Pendidikan Anak Usia Dini (PIAUD) Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) Universitas Sains Al-Qur’an (UNSIQ) Jawa Tengah, dengan penuh semangat dan kepedulian, telah melaksanakan kegiatan perawatan laboratorium PIAUD pada tanggal 11 Juli 2022 di Laboratorium PIAUD FITK UNSIQ Wonosobo.
Kegiatan perawatan laboratorium ini merupakan salah satu wujud dari komitmen mahasiswa PIAUD dalam menjaga fasilitas laboratorium PIAUD yang berfungsi sebagai sarana praktikum dan penelitian dalam mendukung pembelajaran dan pengembangan ilmu PIAUD.
Dalam kegiatan ini, mahasiswa PIAUD bekerja sama secara gotong royong untuk membersihkan, merapihkan, dan mengatur ulang peralatan serta materi yang ada di dalam laboratorium. Mereka juga melakukan inventarisasi peralatan praktikum dan menjaga kebersihan ruangan agar tetap nyaman dan aman digunakan oleh seluruh mahasiswa PIAUD.
Dosen Pembimbing Program Studi PIAUD, Vava Imam Agus Faisal M.Pd.I, mengapresiasi semangat dan partisipasi aktif mahasiswa dalam kegiatan perawatan laboratorium ini. Beliau menyatakan, “Kegiatan ini adalah contoh nyata bagaimana mahasiswa PIAUD tidak hanya belajar di dalam kelas, tetapi juga berkontribusi dalam menjaga fasilitas pendidikan kami. Ini merupakan langkah positif untuk meningkatkan kualitas pembelajaran di Program Studi PIAUD FITK UNSIQ.”
Selain membersihkan dan merapikan laboratorium, mahasiswa PIAUD juga melakukan pembenahan koleksi buku dan alat peraga yang digunakan dalam proses pembelajaran. Dengan kerja sama yang baik, mereka berhasil menyelesaikan tugas perawatan laboratorium dengan baik.
Kegiatan perawatan laboratorium ini juga diharapkan dapat memotivasi mahasiswa PIAUD untuk selalu merasa bertanggung jawab terhadap fasilitas yang ada dan meningkatkan rasa memiliki terhadap program studi mereka.
Semangat dan dedikasi mahasiswa PIAUD dalam perawatan laboratorium PIAUD FITK UNSIQ Wonosobo menjadi contoh yang baik dalam membangun kebersamaan dan kualitas pendidikan di UNSIQ. Diharapkan, kegiatan semacam ini dapat terus berlanjut sebagai upaya menjaga fasilitas pendidikan demi peningkatan kualitas pendidikan anak usia dini di Indonesia.