Kegiatan PIAUD

Diskusi Internalisasi Nilai-Nilai Pendidikan Karakter di Taman Kanak-Kanak (TK) AUD

FITK, UNSIQ- 15 Januari 2022, kegiatan diskusi penting diadakan di FITK UNSIQ, dengan fokus pada “Internalisasi Nilai-Nilai Pendidikan Karakter di Taman Kanak-Kanak (TK) Anak Usia Dini (AUD).” Kegiatan ini bertujuan untuk memahami dan mempromosikan peran penting pendidikan karakter dalam pengembangan anak usia dini.

Kegiatan ini dihadiri oleh sejumlah mahasiswa Program studi PIAUD yang memiliki minat bersama dalam memperkuat pendidikan karakter di tingkat anak usia dini. Diskusi ini merupakan langkah pertama dalam upaya kolaboratif untuk memperkenalkan nilai-nilai karakter yang kuat kepada anak-anak sejak dini.

Diskusi dimulai dengan sambutan hangat oleh Hidayatu Munawaroh, seorang ahli pendidikan yang berpengalaman. Beliau berbicara tentang pentingnya pendidikan karakter dalam membentuk fondasi yang kuat bagi perkembangan anak-anak. Beliau juga berbagi pandangan tentang bagaimana pendidikan karakter dapat diintegrasikan ke dalam kurikulum TK AUD.

Selama kegiatan ini, mahsiswa berbagi pengalaman, ide, dan praktik terbaik dalam internalisasi nilai-nilai pendidikan karakter. Mereka membahas berbagai aspek, termasuk bagaimana menciptakan lingkungan belajar yang mendukung, bagaimana melibatkan orang tua dalam upaya ini, dan bagaimana mengevaluasi hasilnya.

Salah satu hasil positif dari kegiatan ini adalah komitmen bersama untuk terus memperkuat pendidikan karakter di TK AUD. Peserta sepakat untuk melanjutkan diskusi ini dan mengembangkan rencana konkret untuk mengintegrasikan nilai-nilai karakter dalam setiap aspek pengajaran dan kehidupan sehari-hari di sekolah.

Dekan FITK Dr. Sri Haryanto mengatakan, “Kegiatan ini adalah langkah awal yang penting dalam memperkuat pendidikan karakter di TK AUD kami. Kami yakin bahwa melalui kerjasama dan komitmen bersama, kita dapat membentuk anak-anak dengan nilai-nilai karakter yang kuat.” Kegiatan Diskusi Internalisasi Nilai-Nilai Pendidikan Karakter di TK AUD ini adalah bukti nyata dari tekad untuk memberikan pendidikan terbaik bagi anak-anak usia dini. Pendekatan ini akan membantu anak-anak mengembangkan kualitas karakter yang akan membimbing mereka sepanjang kehidupan.

Link Laporan